Davil Villa Biography

on Minggu, 10 Juni 2012
David Villa, 28, pindah ke FC Barcelona pada tanggal 21 Mei 2010, hanya lima hari setelah tim memenangkan gelar liga kedua beruntun dari era Guardiola.
David Villa Sanchez membuat divisi pertama debutnya dengan Zaragoza tapi benar-benar membuat namanya dengan Valencia. Namun, akar-akarnya berada di wilayah pertambangan dari Asturias di Spanyol utara di mana ayahnya adalah penambang. Dia bergabung dengan tim muda dari klub lokal Sporting Gijon dan segera berjalan menanjak ke tim utama.
Dia pemain kelahiran Asturias 11 untuk mempertahankan warna Barca - rekan terkenal sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir menjadi Quini, di 80 dan mantan kapten Barca Luis Enrique. Keduanya direkomendasikan Barca ke Villa.
Karir David Villa telah ditandai oleh kemampuannya tepat untuk mencetak banyak gol. Dalam tujuh musim kompetisi di divisi satu sebelum bergabung dengan Barca tidak pernah mencetak gol kurang dari 15 musim.
Dia bergabung Barca di masa jayanya - dia 28 - dan merupakan striker terbukti. Ia menghabiskan dua tahun dengan Zaragoza (2003-05) dan lima dengan Valencia (2005-10), mencetak 140 gol dalam 239 pertandingan.
Meskipun bakat individu, ia telah mengumpulkan perak relatif sedikit - dua medali Cup dan Piala Super Spanyol. Jadi ia bergabung Barca dengan banyak haus akan pujian.
Penghargaan-Nya secara dramatis diperpanjang setelah hanya satu tahun di Barca. Pada 2010/11, bermain di sisi kiri serangan di bawah Josep Guardiola, Villa memenangkan Super Spanyol, liga dan Liga Champions. Ia mengakhiri musim ini dengan tujuan retak di Wembley final melawan Manchester United.
Villa juga merupakan bagian penting dari tim internasional dan, setelah Piala Dunia Afrika Selatan, telah mencetak gol Piala Dunia lebih dari pemain Spanyol lainnya. Ia memainkan peran besar dalam kemenangan Spanyol. Tujuan lima membuatnya pencetak gol terbanyak Spanyol dan - bersama dengan Müller (Jerman), Snejder (Belanda) dan Forlán (Uruguay) - juga pencetak gol terbanyak turnamen.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

Powered By Blogger